Senin, 21 Juni 2010

3S in Smagha

3S adalah hal yang tidak terpisahkan dari SMA Negeri 3 kita yang tercinta ini. Yups, apalagi kalau bukan Salam, Senyum dan Sapa. Semua warga Smagha pasti tau deh sama ketiga ‘s’ itu, kalau gak tau usir aja tuh dari Smagha hehehe .
S yang pertama adalah salam. Maksudnya adalah setiap murid Smagha apabila bertemu dengan bapak/ ibu Guru harus bersalaman(berjabat tangan). Kebiasaan ini dimaksudkan agar timbul keakraban antara guru dan murid.
S yang kedua adalah senyum. Maksudnya bukan setiap murid Smagha harus selalu senyum (meskipun senyum-senyum sendiri) :P, tapi maksudnya adalah setiap warga smagha apabila bertemu harus selalu menebar senyum. Senyum kan sebagian dari ibadah, jadi hal tersebut juga sebagai langkah mewujudkan visi SMA Negeri 3 Mojokerto yaitu menciptakan generasi unggul yang bermoral agamis.
S yang terakhir adalah sapa. Maksudnya adalah setiap warga smagha harus selalu menyapa satu sama lain apabila bertemu dimanapun. Apalagi saat siswa bertemu dengan Bapak/Ibu Guru, siswa tersebut harus menyapa bapak ibu guru. Tidak hanya antara guru dengan murid, antara siswapun harus saling sapa saat bertemu. Hak tersebut dimaksudkan agar mempererat tali silaturahmi antar seluruh warga smagha.
Yups, itu tadi gambaran singkat kebudayaan milik smagha. Kita sebagai warga smagha berkewajiban melindungi budaya 3S ini agar tidak diambil oleh sekolah lain. Cara yang kongkrit untuk melindunginya adalah tetap melaksanakan budaya 3S ini tanpa rasa malu.


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com