Senin, 21 Juni 2010

Semangat Wicessa Anggadha

Wicessa anggadha adalah simbol SMA Negeri 3 Mojokerto. Dari website Smagha, "Wicessa Anggadha" bermakna : cerdas, tangkas dan cakap namun bijaksana dan rendah hati.
waaw.. keren banget ya.. logo berwarna dasar biru itu punya makna yang mendalam.
Kita sebagai siswa & siswi Smagha harus memegang semangat Wicesa Anggadha ini. Kita sebagai siswa & siswi smagha dituntut untuk cerdas, cerdas maksudnya adalah terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.
Lalu kita sebagai siswa & siswi smagha harus tangkas dan cakap, maksudnya adalah kita harus tangkas dalam menghadapai berbagai permasalahan dan cakap dalam bidang akademik maupun non akademik. Hal ini didukung dengan ekskul yang ada di Smagha yaitu OSIS dan Dewan Ambalan.
Ketiga hal diatas tidak boleh dibiarkan begitu saja karena hal tersebut bisa menjadikan kita sombong, maka 2 hal terakhir ini juga harus dipegang kuat-kuat agar kita tidak masuk ke jurang kesombongan. Yups, kita harus selalu bijaksana dan rendah hati, seperti cuplikan pidato Pak Wahyono dalam website smagha, ".....Namun layaknya padi, makin berisi makin menunduk, itulah yang senantiasa kami terapkan bersama. Berbagai predikat dan prestasi tidaklah membuat kami tinggi hati, melainkan mendorong kami untuk senantiasa belajar dan mengembangkan diri....". 
Nah itulah, bukan hanya semangat pancasila yang ada dalam diri kita, semangat wicesa anggadha harus selalu tertanam dalam sanubari kita.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com