Senin, 21 Juni 2010

ONE DAY IN ENGLISH

Bahasa asing tentunya tidak asing lagi bagi kamu. Memang, terasa sulit jika kita mempelajarinya secara oktodidak atau belajar tanpa bimbingan dari orang yang lebih menguasai ilmu ini. Kedatangan bahasa asing ini, awalnya dibuat untuk pelajaran tambahan tapi lama kelamaan bahasa asing dijadikan suatu ketetapan/penentuan. Faktanya, Ujian Nasional mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai standar kelulusan. Tanpa kita sadari, bahasa asing sangat berpengaruh dalam kehidupan kita.

Sangat penting bagi kita untuk mempelajari bahasa asing. Bahasa asing yang dijadikan bahasa Internasional adalah bahasa Inggris. Ini termasuk tuntutan jaman lo! Untuk memudahkan mempelajari bahasa inggris, SMA Negeri 3 Kota Mojokerto mendirikan ekskul PEC (Progress English Club). Banyak siswa yang berminat mengikuti ekskul ini. Pembina PEC ini adalah Bu Siti Arofah selaku guru mata pelajaran bahasa inggris kelas X. Ekskul PEC ini diadakan seminggu sekali pada hari Sabtu sepulang sekolah. Program ini rutin diadakan per minggu, sehingga sangat efektif untuk siswa. Tujuan pertama PEC adalah menemukan para debater dari kelas X dan XI. Tapi banyak lagi yang lain sih, kayak news reading n vj. Wah…keren kan??? Dari debat, news reading, dan vj kita kan bisa belajar grammar,vocab, dan lain-lainnya. Jadi, kita bisa menyerap berbagai manfaat.
Setiap tahun PEC memiliki acara tahunan, yaitu “One Day With English”, yang 2 tahun belakangan ini dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Pada tahun 2008, diadakan lomba debat dan vj, dan pada tahun 2010 ini hanya diadakan lomba debat, karena akan diadakan lomba debat kota, sehingga ekskul PEC mendapat debater terbaik dari yang terbaik, dan akan dikirimkan untuk mewakili sekolah demi mencapai prestasi yang membanggakan. Pada hari Minggu, adalah babak penyisihan dan diambil 4 besar dari masing-masing kelas untuk menuju final di hari Sabtu mendatang. Acara ini dikhususkan untuk siswa kelas X, dan semuanya terlibat! Untuk mereka yang ga ikutan debat, bisa menyemangati teman-temannya dengan yel-yel. Ga sia-sia kok, yel-yelnya juga mendapat penghargaan. Hari Sabtu sewaktu Final, ga ada proses pembelajaran demi berlangsungnya acara ini. Semua pada gokil-gokil abiz, terutama bagi peserta yel-yelnya. Hadiahnya juga ga kala seru…. Bagi para pemenang, akan mendapatkan tropy beserta piagam plus nilai tambahan untuk mata pelajaran bahasa inggris. Tenang aja deh, buat anak kelas X yang berperan atau mengikuti acara ini, semuanya bakalan dapat nilai plus. Banyak keuntungan deh pokoknya, kalau kalian ikut ekskul PEC. Selain menambah wawasan, juga bisa mengembangkan bakat kalian dalam berbahasa Inggris.

 PARA JUARA 


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com